Tuesday, May 10, 2016

Mengubah persepsi pada akhir periode' ' dalam karya seniman'

Dalam beberapa tahun terakhir pasti ada minat yang meningkat dalam periode akhir karya seniman, yang kadang-kadang sebelumnya diabaikan dan diperkirakan menjadi kontroversial. Hanya tahun ini di London sebagai contoh kita memiliki pameran Matisse akhir, akhir Rembrandt dan akhir Turner. Evaluasi ulang ini modern mungkin sebagai banyak tentang karya-karya seni itu sendiri seperti yang tentang sikap kita berubah tua dan juga untuk penuaan.

Pergeseran sikap ini pasti terkait dengan fakta bahwa kita hidup lagi dan orang tua yang semakin sebagian besar. Misalnya di Inggris hari ini atas 85s adalah bagian yang paling cepat berkembang populasi dan lebih dari 65s sekarang melebihi mereka di bawah 16. Lintasan penuaan jelas ke atas sebagai saat ini harapan hidup meningkat dari dua atau lebih tahun dekade masing-masing. Jika masyarakat semakin tua kemudian tidak masuk akal untuk menjaga berfokus pada muda.

Seperti kita bergulat dengan bisnis bagaimana semakin atas masyarakat berat akan bekerja dalam konteks kapitalis, hal ini menarik untuk menaruh perhatian pada kualitas tertentu akhir output kreatif dan apa yang mendorong mereka. Sebagai aturan - bahkan di dunia hari ini - biasanya kita mengasosiasikan kreativitas dengan pemuda dan usia tua dengan kontras yang terkait dengan penurunan dan degenerasi proses fisik dan mental. Ini pameran yang menyoroti kemudian periode kerja jelas menghilangkan prasangka stereotip ini. Artis tua mungkin telah terhambat oleh penyakit dan kekurangan energi, tetapi pekerjaan dengan kontras ini sering tidak kurang dinamis dan kadang-kadang mengejutkan inovatif.

Monet, sakit dan terhambat oleh dekat buta, mungkin mengeluh bahwa "saya mendapatkan begitu lambat di tempat kerja saya, itu membuat saya putus asa, tapi... Saya semakin terobsesi oleh kebutuhan untuk membuat apa yang saya alami, dan saya berdoa bahwa saya akan memiliki beberapa tahun baik meninggalkan saya... ", namun dengan Nymphéas nya ia memproduksi lebih bebas, lebih eksperimental kanvas dengan luas brushwork dan warna yang tidak biasa daripada sebelumnya. Karya-karya berikutnya adalah tanpa diragukan lagi lebih modern dan visinya lebih luas. Matisse di tahun itu juga dirusak oleh operasi usus kesehatan yang buruk, tetapi jauh dari melambat dia diciptakan kembali seni dengan menciptakan genre benar-benar baru tidak kurang, dengan nya sangat avant-garde Cut-Out yang brim dengan semangat muda.

Tahun terakhir Rembrandt dicirikan oleh Katalog luar biasa bencana domestik: banyak keluarga kematian, kebangkrutan dan pertempuran hukum. Ini adalah keluaran selama ini sangat periode namun yang mendefinisikan Rembrandt sebagai guru besar dari masa keemasan, periode menyilaukan eksperimen dan mendalam dalam teknik dan subjek.

Pameran Tate Britain untuk pertama kalinya meneliti inovatif, energik dan produktif periode akhir kehidupan Turner (1835-1851). Ini adalah Turner dari usia 60 sampai pertengahan 70-an, ketika ia telah menjadi semakin tertutup dan terganggu oleh kesehatan yang buruk, tetapi ketika dia menghasilkan tubuh bekerja bahwa signally berbeda kepada orang-orang dari salah satu sezamannya, terutama dengan penggunaan brushwork dan gaya agak halus atau 'tak berbentuk' - dalam kata-kata Nya banyak kritikus kontemporer meremehkan. Zaman akhir namun melihat memudarnya Turner bintang seperti banyak sezamannya mengabaikan dia, Komisi beberapa dibatalkan, dan bahkan Ruskin yang sekali telah diperjuangkan Turner sebagai "terbesar zaman", tidak bisa mengerti atau menerima keberangkatannya meningkat dari Konvensi dan meninggalkan Dia sebagai hilang pada akhir.

Itu - di awal Britania Victoria - mungkin mudah untuk mengabaikan pekerjaan yang sangat berbeda dan begitu sulit untuk dibaca sebagai produk dari Fakultas menyusut atau kepikunan bahkan untuk seorang laki-laki lebih dari 60. Tellingly dari 1840-an guilds berbagai didefinisikan usia tua sebagai periode ketika salah satu menjadi tidak layak untuk melakukan kegiatan-kegiatan profesional: kaca pekerja usia ini dianggap 40, sementara untuk tukang kayu itu 50 dan 55 untuk insinyur. Jika seorang seniman dari usia relatif maju 60 + akan keluar dari rel - dalam tampilan pendirian seni - kemudian sudah saatnya ia kering nya kuas cat.

Tidak semua seniman mengembangkan gaya' akhir' namun, dan beberapa bunga awal kemudian kehabisan tenaga. Lain seperti Malevich terhambat di perkembangan karirnya oleh tangan berat kediktatoran yang menyatakan seninya elitis dan out of keeping with gaya Nasional baru realisme sosialis, alias negara propaganda. Tahun-tahun berikutnya (mengingat Dia adalah hanya 56 ketika ia meninggal) melihat kembali lukisan, kematian yang dia telah prematur menyatakan dengan h

No comments:

Post a Comment